Sabtu, 03 Desember 2016 - 14:54:20 WIB
BERJALAN BERSAMA TUHAN DALAM TUGAS STUDI
Diposting oleh : Kaji Zoe
Kategori: Inspirasi - Dibaca: 679 kali

BERJALAN BERSAMA TUHAN

DALAM TUGAS STUDI

Sr. Eleonora, PK

 

            Studi memang melelahkan, tetapi celakalah aku kalau tidak belajar.

(St. Vincentius A Paulo)

Mendapat tugas perutusan untuk studi adalah suatu anugerah yang besar bagi saya, sehingga saya pun berusaha untuk bisa menjalaninya dengan sebaik mungkin. Puji syukur saya telah memasuki semester tujuh, dan sedang mempersiapkan diri untuk menulis skripsi.

Seperti apa yang dikatakan oleh  St. Vincentius kepada para pengikutnya, “Belajar hendaknya menjadi pekerjaan yang paling penting bagi Anda, selain berusaha untuk semakin berkenan kepada Tuhan dengan menjalankan keutamaan-keutamaan.”  Sehingga dalam menjalani studi saya pun tetap harus menjalankan keutamaan-keutamaan Puteri Kasih di dalam hidup keseharian di kampus. Kebetulan dalam angkatan saya ada 4 suster lain yang juga mendapat tugas studi dari kongregasi mereka, 2 suster dari SSPS jurusan akuntansi, 1 suster dari CIJ jurusan manajemen dan 1 suster dari H.Karm jurusan D3 sekretaris. Artinya dalam kelas akuntansi ada 3 orang suster.

Bergaul dengan orang-orang muda seakan-akan saya juga harus bisa berperan sebagai anak muda juga untuk bisa masuk dalam kehidupan mereka. Belajar memang menjadi pekerjaan yang penting bagi seorang mahasiswa, tetapi ada hal lain yang juga penting yaitu menjalin relasi dengan semua yang ada di kampus, tidak hanya dengan teman mahasiswa tetapi juga dengan dosen, dan semua karyawan di Universitas Widya Karya. Dari hidup bersama inilah saya bisa menjalankan keutamaan-ketamaan yang telah tertanam dalam diri Saya sebagai Puteri Kasih. 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)