Sabtu, 03 Desember 2016 - 14:45:33 WIB
KAUM MUDA VINSENSIAN
Diposting oleh : Kaji Zoe
Kategori: Prompang PK - Dibaca: 544 kali

 KAUM MUDA VINSENSIAN

Sr. Afra Wajang, PK

 

“Di sekitarmu ada banyak anak muda. Betapa penting dan meneguhkan bagi hati muda mereka untuk menunjukkan pada mereka Yesus Kristus. Bukan dalam lukisan karya pelukis agung, bukan pula di altar yang gemerlap oleh emas dan cahaya, namun untuk menunjukkan kepada mereka Yesus Kristus dan luka-luka-Nya dalam diri orang miskin”

(Beato F. Ozanam)

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran “globalisasi” dalam dunia masa kini telah mengubah wajah kaum muda menjadi wajah manusia individualis, hedonistis, acuh tak acuh dan lain sebagainya. Di samping itu juga, kehadiran “globalisasi” menghantar kaum muda ke dalam sebuah dunia bayang-bayang akan hari depan yang lebih cerah. Akibatnya, banyak persoalan yang mereka hadapi karena kurangnya dimensi pendampingan yang intensif dari pihak yang memiliki peran di dalamnya, dalam hal ini adalah Gereja. 

Untuk mengantisiapasi  arus globalisasi  yang kadang tak mudah dibendung   maka SMPK St. Maria Kediri adalah membentuk PPSL  (Putra-Puteri St. Luisa).  Wadah ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap solider terhadap kaum lemah. Mereka yang bergabung didalammya  diharapakan dapat mengaktualisasikan diri  dengan berbagai kegiatan sosial seperti kunjungan ke orang Miskin, pemberi bantuan sosial, mengumpulkan dana dengan menjual hasil karya mereka seperti  memasak. PPSL yang dibentuk  dua tahun lalu ini, semakin antusias dalam pelayanan mereka. Bahkan ide-ide Kreatif muncul dari anak muda ini. Jiwa sosial mereka  cukup tinggi terlihat dari respon mereka untuk menyumbang bagi mereka yang membutuhkan.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)